Selamat datang Sobat...

jika ada manfaat yang dapat di ambil, ambillah,,, jika ada kekhilafan, , , tinggalkanlah,,,
dan peringatkanlah diri yang memiliki banyak kekhilafan ini...

Lokasi Pengunjung

Jumat, 12 November 2010

Kenabian Yang dI Tunggu-tunggu

Seorang sahabat pernah meminta Rasulullah untuk berbicara tentang dirinya sendiri. kemudian dia berkata:

"Aku adalah salah seorang yang kedatangannya dimohonkan ibrahim dan di kabarkan oleh Isa as dengan kabar gembiranya"

dalam al-quran (QS: 61:6) yang artinya
"Ketika isa bin maryam berkata: 'Hai bani israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yakni taurat dan memberi kabar gembira tentang seorang rasul yang akan datang sesudah aku yang bernama ahmad (yang terpuji)"

meskipun mengalami penyimpangan dan perubahan versi taurat, inzil dan mazmur sekarang ini masih memuat ayat-ayat yang menyinggung Nabi Muhammad SAW. terdapat kalimat kiasan yang ditemukan Husayn Jisri yang dikutip dlm risalah al-hamidiya.
dimulai dengan

"Tuhan datang dari sinai dan menyingsing atas mereka dari Seir. Dia memancar dari Gunung Paran".

ini mengacu pada nabi Musa, Isa dan Muhammad SAW. Sinai adlah tempat nabi musa as bercakap-cakap dengan Allah SWT dan menerima taurat, Seir adalah suatu tempat di Palestina di mana nabi Isa as menerima wahyu Ilahi, dan Paran adalah tempat di mana Allah memanifestasikan Diri-Nya kepada manusia untuk yg terakhir kalinya melalui wahyu yang di turunkan-Nya kpd SAW.
Paran adalah sebuah gunung di daerah mekah, ia disebut dalam Turat (Genesis 21:19-21) sebagai daerah gurun di mana Hajar bersama putranya ismail as, ditinggalkan oleh suaminya Ibrahim as. zam-zam juga disini. seperti yg di katakan dalam Al-quran (QS. 14:35-37), Ibrahim meninggalkan Hajar dan Ismail di suatu lembah di Mekah, yang kemudian menjadi daerah kosong di antara pegunungan Paran.

kemudian Isa as, menyampaikan kabar gembira tentang kedatangan SAW, dalam injil Yahya, Isa menjanjikan kedatangannya dengan menggunakan beberapa nama:

"Tetapi aku akan ceritakan kebenaran kepada kalian. Demi kebaikanmulah aku akan pergi. Jika aku tidak pergi Paraklit tidak akan datang kepadamu, tetepi jika aku pegi aku akan mengirimkannya kepadamu. Saar dia datang, dia akan mengahakimi dunia kesalahan sehubungan dengan dosa dan kebenaran dan keadilan" (Yahya 16:7-8)

di sini SAW, sebagai Paraklit/tos. Kata Yunani ini berarti "Yang membedakan antara yang benar dan yang salah" orang kristen menafsirkannya dengan berbagai arti seperti caunsilor, penolong (American Bibble Society), atau pemberi ketenangan (The Company of the Holly Bibble)dengan mengkalim bahwa itu adalah roh kudus. tetapi mereka tidak pernah memutuskan apakah roh kudus itu datang setelah isa dan melakukan apa yang dikatakan isa. jika ia mengatakan itu malaikat jibril, dia datang berkali-kali kpd SAW untuk membawa wahyu ilahi.
lebih jauh isa menyebut dan meramalkan paraklit itu dengna nama-nama lain ttp fungsinya sama, seperti:

"ketika paraklit datang-Roh kebenaran-yang datang dari bapa, dia akan bersaksi atas aku"(Yahya 15:26)
-ini mengacu kepada Rasulullah SAW yang bersaksi dan membenarkan bahwa isa as ialah Rasul ALLAH/penyampai/messanger, bkn lah Tuhan yang patut di sembah-

"Aku tidak bisa berbicara kpdmu lebih lama lagi, sebab pangeran dunia ini akan datang. dan aku tak memiliki apapun dari dia"(Yahya 14:30)

Siapa yang datang setelah isa selain Nabi Muhammad SAW, sebagai pembawa ketenangan yang menenangkan manusia dalam menghadapi kematian, ketakutan masa depan, dan penyakit spiritual? sebagai penolong,yang menolong manusia mencapai kedamaian dan kebahagian sejati di dua dunia? sebagai pangeran dunia yang menguasai separuh dunia selama lebih dari 14 abad dan menjadi kecentaan milyaran orang? sebagai roh kebenaran yang memberi kesaksian atas isa, menyatakan kenabiannya di hadapan ponolakan yahudi dan pemunahanan isa yang keliru, dan memulihkan dan memurnikan agama-Nya melalui kitab yang diturunkan kepadanya?
Mengapa kristen barat tetap tak mengakui Nabi Muhammad SAW, dan menganggapnya penuh kekurangan, jika dibandingkan dengan Isa dan Nabi-nabi yang lainnya, sementara hampir semua umat Kristen di Timur tengah percaya kepadanya dan menjadi Muslim dalam beberapa dekade setelah kematiannya??
Kaum Yahudi dan kristen pada masa kenabian mengenal SAW seperti yang dikatakan dalam Al-quran

" mereka mengenalnya seperti mereka mengenal anak-anak mereka" (QS 2:146)

bahkan Abdullah Bin Salam dari bangsa Yahudi yang orang2 percaya kepadanya dan memanggilnya "tuan, anak tuhan" pernah di tanya oleh Umar ra, apakah ia mengenal Rasulullah SAW?, Ia menjawab " Aku mengenalnya" dan menambahkan
"Aku mungkin meragukan anak-ankku, istriku mungkin menipuku, tetapi aku tak ragu-ragu tentang Rasullah sebagai nabi terakhir"

ini ialah kisah orang munafiq akan kenabian Rasulullah
"suatu hari aku bersama Abu Jahal di Mekah, Rasulullah datang dan mengundang kami untuk menerima islam. Abu Jahal memarahinya dan berkata 'Jika engkau melakukan ini agar kami bersaksi di hadapan Allah di dunia lain bahwa engkau melakukan misi kebabianmu, kami akan melakukannya. Karena itu, biarkan kami mengurusi diri kami sendir!'. ketika SAW meninggalkan kami, aku bertanya kepada Abu jahal apakah dia mengakui kenabian Muhammad. Dia berkata bahwa ia mengakuinya, lalu menambahkan: Aku tahu dia benar-benar nabi. akan tetapi kami bersaing dengan Bani Hasyim dalam segala sesuatu. Mereka membanggakan diri karena menyediakan makanan dan minuman kpd para peziarah. Nah, jika mereka mulai menyombongkan diri karena memiliki nabi, aku tidak bisa bersaing lebih lama lagi"

inilah ciri pemikiran abu jahal di masa lalu dan sekarang. orang-orang pintar yang tidak berprasangka dan niatnya tidak beku pasti percaya kpd islam dan Rasulullah. dlam hal ini, Allah berfirman:
"Kami mengetahui bahwasannya apa yang mereka katakan itu menyedihkanmu, karena mereka sebenarnya mendustakanmu, akan tetapi orang-orang zalim itu mengingkari ayat-ayat Allah" (QS 6:33)

wahai saudara ku yang muslim maupun nonmuslim, sudah nyatalah bahwa Rasulullah ialah nabi yang ditunggu-tunggu sebagai penyempurna nabi-nabi sebelumnya, syariat yang berlaku saat ini ialah syariat yang di bawa oleh Rasulullah, sehingga menjelang hari kiamat pun, nabi isa as, akan turun utk memurnikan agama nasrani dari kekeliruan, dan beliau akan mengikuti syariat dari Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup yaitu Al-Quran yang suci...

hanya Yang Maha-Kekallah yang abadi...
di ambil dari buku "versi terdalam kehidupan Rasulullah Muhammad SAW, karya M.Fethullah Gulen

1 komentar:

  1. semoga kisah ini, dan memberikan kepada kita semua yang membacanya...

    BalasHapus

selamat datang...